Senin, 10 November 2014

Jarang minum susu mampu terhindar dari kanker?


Walaupun susu sudah dikenal luas sebagai minuman super sehat, namun masih ada beberapa orang yang enggan untuk mengonsumsinya. Salah satu alasannya adalah mereka tidak tahan dengan laktosa yang ada di dalam susu. Laktosa sendiri merupakan zat gula yang ditemukan di dalam susu. Bagi mereka yang intoleran terhadap zat ini, bisa mengalami mual dan gejala yang tidak nyaman setelah minum susu.

Walaupun begitu, mereka yang intoleran terhadap laktosa bukan berarti tidak memiliki tubuh yang sehat. Sebab sebuah penelitian yang dilansir dari indiatimes.com menemukan fakta mengejutkan bahwa mereka yang intoleransi terhadap laktosa mampu terhindar dari penyakit kanker paru-paru, kanker payudara, dan kanker ovarium.

"Meskipun kami menemukan bahwa mereka yang intoleransi terhadap laktosa berkurang risikonya untuk terkena kanker, namun adalah salah jika Anda menyimpulkan bahwa susu merupakan faktor peningkat risiko kanker. Sebab kami sendiri pun hingga saat ini masih berusaha untuk menggali penemuan ini," kata Jianguang Ji, profesor di Universitas Lund, Swedia.

Para peneliti sendiri mengindetifikasi 22.788 orang dengan intoleransi laktosa dan mereka menemukan bahwa risiko para pasien ini untuk terkena penyakit kanker di atas menurun secara signifikan.

sumber: http://www.merdeka.com/sehat/jarang-minum-susu-mampu-terhindar-dari-kanker.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar